Tsabangnews.com, _Tim SAR gabungan berhasil menemukan Saidi (61) warga warga sungailiat yang sebelumnya sempat dilaporkan warga terseret arus hingga tenggelam di muara Air kantung jelitik. Kamis (14/3/2024).

Kepala Kantor SAR Pangkalpinang, I Made Oka Astawa menyebutkan, Korban ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia tidak jauh dari lokasi awal korban diduga tenggelam.

“Tim SAR Gabungan menemukan korban sekitar pukul 07.19 WIB tidak jauh dari lokasi awal korban Tenggelam, “ujarnya.

Menurut I Made Oka Astawa, sebelum Korban diketahui terseret dan tenggelam, berdasarkan keterangan rekan korban (saksi mata) yang ada di lokasi, sebelumnya korban sempat muntah dan mengeluhkan sakit kepala.

“Rekan korban sudah sempat mengingatkan agar segera naik ke atas, sebelum korban terbawa arus dan tenggelam. Namun korban Saidi bersikeras untuk menunggu jala yang sudah di pasang, “ungkapnya.

Dirinya juga menuturkan, sebelum melaporkan kejadian tersebut ke Kansar Pangkalpinang, warga terlebih dahulu sudah berusaha melakukan pencarian namun tidak membuahkan hasil.

“Warga yang mengetahui hal tersebut sudah berusaha melakukan pencarian terhadap korban, namun hingga waktu isya korban tidak juga ditemukan. Hingga akhirnya Tim SAR Gabungan yang dibantu warga melakukan operasi pencarian dan berhasil menemukan Korban. “terangnya.

Selanjutnya, Tim Gabungan segera melakukan evakuasi dan membawa jasad korban menuju rumah duka yang berada di sungailiat serta operasi pencarian Tim Gabungan resmi di tutup.

“Terima kasih kepada segenap unsur SAR gabungan yang turut membantu dalam proses pencarian, korban sudah berhasil ditemukan dan operasi pencarian resmi ditutup, “pungkasnya.(red)